Sunday , October 13 2019
Home / Ann Pettifor: Debtonation / Uber, Newsnight dan Donald Trump

Uber, Newsnight dan Donald Trump

Summary:
Segmen BBC Newsnight baru-baru ini di Uber. Ketika diskusi selesai, saya memperingatkan bahwa uberisasi ekonomi – ambisi untuk mengaitkan seluruh arus kas seluruh sektor ekonomi global ke dalam kantong segelintir orang – adalah utopis. Saya mengatakan semua ini sebagai tanggapan terhadap pernyataan Ibu Julie Meyer itu, dan saya kutip (11,23 menit setelah pertunjukan): Dunia digerakkan oleh jaringan … dan mereka adalah platform … Itulah masa depan, kita tidak dapat menghentikan hal itu terjadi. Mereka memungkinkan orang dengan kapasitas berlebih untuk memanfaatkan kebebasan mereka, dan kapasitas berlebih itu, untuk menghasilkan uang. Ada kemampuan untuk menghasilkan uang, memilih untuk mengoptimalkan platform – (salah satu) Di California, atau untuk pengemudi … Anda dapat memilih

Topics:
Arfa Mirza considers the following as important: , , , , ,

This could be interesting, too:

Arfa Mirza writes Ancaman Penurunan Disinkronsasi & Kepuasan Keuangan G20

Arfa Mirza writes Kasus Politik dan Ekonomi Untuk memilih Tetap

Arfa Mirza writes Kepemimpinan Politik Yang Lemah Membuat Kita Berada dalam kekacauan Finansial

Arfa Mirza writes Uang dan Pemerintah: Semua yang Anda Perlu Ketahui !

4-1

Segmen BBC Newsnight baru-baru ini di Uber. Ketika diskusi selesai, saya memperingatkan bahwa uberisasi ekonomi – ambisi untuk mengaitkan seluruh arus kas seluruh sektor ekonomi global ke dalam kantong segelintir orang – adalah utopis.

Saya mengatakan semua ini sebagai tanggapan terhadap pernyataan Ibu Julie Meyer itu, dan saya kutip (11,23 menit setelah pertunjukan):

Dunia digerakkan oleh jaringan … dan mereka adalah platform … Itulah masa depan, kita tidak dapat menghentikan hal itu terjadi. Mereka memungkinkan orang dengan kapasitas berlebih untuk memanfaatkan kebebasan mereka, dan kapasitas berlebih itu, untuk menghasilkan uang. Ada kemampuan untuk menghasilkan uang, memilih untuk mengoptimalkan platform – (salah satu) Di California, atau untuk pengemudi … Anda dapat memilih untuk mengoptimalkan, ada model optimisasi. Untuk mengoptimalkan untuk platform di California, untuk mengoptimalkan untuk perusahaan bla-bla di Prancis, atau untuk gaji pengemudi. Menghasilkan lebih banyak uang adalah permainan optimasi!

Uber adalah perusahaan yang paling cepat berkembang dalam sejarah planet ini, dalam sejarah kemanusiaan. Mereka telah memungkinkan orang untuk menjadi pengemudi … Mereka telah memungkinkan infrastruktur masa depan industri transportasi. Apa yang adil adalah bahwa mereka menentukan ekonomi dari pemisahan tiga arah antara pengemudi dan konsumen dan platform

Uber, Newsnight dan Donald TrumpAda fakta yang menarik sebagai tren sosial … sebagai tren makro, kita akan melihat bahwa pemenang dalam industri apa pun baik transportasi atau hotel, ini akan menjadi organisasi yang mengatur ekonomi untuk ini ekosistem, dan kita akan melihat ini di perbankan, asuransi dan ritel dan sebagainya …..

Ekonomi ekosistem ini dikelola oleh Uber oleh Facebook dll …… Bisa jadi bank di masa depan, bisa pengecer, tetapi mereka harus memahami apa masalahnya dan solusinya dan mereka harus bekerja dengan pengusaha di masa depan … “(Penekanan saya).

Yang menarik dari komentar Ms Meyer adalah betapa tidak personalnya mereka. Dia berbagi visi dystopian tentang dunia di mana perusahaan-perusahaan seperti Uber tampaknya “memungkinkan infrastruktur masa depan industri transportasi (global)”. Satu di mana pemilik beberapa perusahaan akan menjadi “organisasi yang mengatur ekonomi untuk ekosistem ini”.

Meskipun tidak eksplisit, visinya tentang ekonomi memberikan kekuatan besar kepada sekelompok kecil orang California yang sebagian besar tidak terlihat (didefinisikan bukan sebagai manusia, tetapi sebagai “platform”) “menentukan ekonomi” dari seluruh sektor ekonomi global. Orang-orang California ini jelas bermaksud mengumpulkan kekayaan historis yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan mengoptimalkan “platform”.

Mereka melakukannya dengan memanipulasi perangkat lunak dan algoritma ponsel pintar dari jarak jauh yang digunakan di 71 negara dan 438 kota di dunia. Mereka mengumpulkan kekayaan besar dengan mengeksploitasi tenaga kerja dan aset pendorong berpenghasilan rendah di negara dan kota-kota ini. Seperti Ayn Rand dan banyak libertarian lainnya, pendiri Uber, AirBnB, dan perusahaan teknologi tinggi lainnya akan membuat kita percaya bahwa mereka membantu pengemudi berpenghasilan rendah dan penyewa Air BnB) “meningkatkan kebebasan mereka… .untuk menghasilkan uang.” Sebenarnya , dalam hal pengemudi Uber dan penyewa Air BnB, mereka tidak melakukan hal semacam itu. Sebaliknya mereka meningkatkan aset mereka sendiri (rumah, mobil, bensin dan asuransi) dan tenaga kerja mereka, atas nama pemilik bersama aset dan tenaga kerja ini – eksekutif dan pemegang saham Uber dan AirBnB.

Kapitalis oligopolistik Uber mengembangkan atau mengadopsi teknologi yang ada untuk aplikasi Uber – yang layak mendapatkan kredit. Mereka menetapkan struktur minimal untuk mengawasi perekrutan dan manajemen pengemudi. Mereka kemudian didukung oleh a) platform teknologi pembayaran bank yang ada b) penyedia peta yang ada dan c) driver berpenghasilan rendah.

Yang terakhir adalah orang-orang dengan pendapatan tidak aman yang bersedia secara bebas menyediakan tenaga mereka dan aset yang ada untuk para eksekutif Uber terpencil yang berbasis di San Francisco, California. Setelah pengemudi menjadi ‘mitra’ Uber, tenaga kerjanya dan asetnya menjadi sumber ‘sewa’ yang diperoleh hampir tanpa susah payah oleh eksekutif Uber. Secara simultan, keanggotaan Uber mengharuskan pengemudi untuk menyerahkan kendali atas harga aset dan tenaga kerjanya; dan alih-alih menerima bahwa syarat dan harga untuk menyewa mobilnya dan tenaga kerjanya ditentukan dari jarak jauh, oleh para kapitalis yang berbasis di California. Pengemudi kemudian “diizinkan” untuk mempertahankan 80% dari pendapatan yang mereka peroleh dari aset mereka sendiri, tetapi hanya setelah menutupi pengeluaran mereka (bensin, pemeliharaan, asuransi.)

Aliran pendapatan Uber dari pengaturan ini sangat besar: saat ini diperkirakan sekitar $ 2 miliar per tahun.

Berkat pengemudi di 71 negara tanpa pamrih memanfaatkan “kebebasan” mereka – eksekutif Uber dapat dengan mudah mengekstraksi 20-25% dalam sewa dari kesibukan, seringkali kerja larut malam dari pemilik mobil.

Artikel Terkait : Kasus Politik dan Ekonomi Untuk memilih Tetap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *